Madura United Uji Coba Di Malaysia


RD menyatakan uji coba bertujuan menambah soliditas karakter permainan Madura United.

Madura United menerapkan cara berbeda dalam melakukan persiapan menghadapi musim 2020. Kali ini, Laskar Sape Kerrab dijadwalkan menghadapi tiga klub Negeri Jiran Johor Darul Takzim (JDT) II, Terengganu FC 1, dan Terengganu FC 2.
Pelatih Rahmad Darmawan mengutarakan, uji coba di Malaysia sangat bagus bagi anak asuhnya. Selain memberikan suasana baru, mereka juga bisa mematangkan permainan untuk musim 2020.
“Ada undangan dari klub Malaysia selama Januari ini. Kami menyambut baik dan sudah memberikan konfirmasi kesediaan untuk berangkat,” ujar RD, sapaan Rahmad, dilansir akun Instagram resmi klub.
“Kami akan berangkat ke Johor tanggal 19 dan akan bertanding melawan Johor Darul Takzim (JDT) pada 21 Januari. Selanjutnya kami akan bertolak ke Terengganu menghadapi Terengganu FC. Kami akan berusaha memaksimalkan kesempatan ini dengan baik.”
RD menambahkan, uji coba juga menambah solid karakter Madura United yang telah terbentuk sejak beberapa musim lalu. Mantan arsitek TIRA Persikabo ini juga menilai turnamen pramusim Piala Presiden sebagai ajang yang bagus.
“Kami ingin di Piala Presiden, anak-anak sudah punya prekembangan baik dari proses latihan. Itu sebabnya kami akan menggelar laga uji coba sebelum Piala Presiden dilangsungkan. Walaupun Piala Presiden itu sifatnya turnamen dan kita anggap uji coba. Kita akan tetap sangat serius untuk menghadapi turnamen itu,” tegasnya. (gk-62)

Ulasan