Malaysia bakal tak kirimkan wakil ke turnamen ACC 2020. Loh kenapa ya?



Bingung Masalah ACC 2020, Malaysia Bisa Jadi Tak Ikut Kompetisi Baru Tersebut di Tahun Ini



FOXSPORTS.CO.ID – Asean Club Championship (ACC) 2020 memang sudah digaungkan sejak beberapa pekan silam. Pihak AFF yang menginginkan kompetisi antar klub Asia tenggara ini beberapa waktu lalu mengklaim sudah dapatkan restu dari AFC dan FIFA untuk jalankan kompetisi ini.
Beberapa negara seperti Indonesia dan Thailand sudah menentukan wakilnya yang akan turun di Asean Club Championship 2020. Tapi ironisnya, pihak Malaysia malah berencana tak turut serta karena beberapa alasan dan enggan kirimkan tim terbaiknya ke kompetisi ini. Seperti kita tahu, ACC mewajibkan juara liga tiap negara untuk berpartisipasi.
“Kami baru menerima undangan mengikuti ACC beberapa pekan lalu. Bagi FAM, ada dua alasan yang membuat kami tidak mengonfirmasi berpartisipasi. Pertama dukungan dari AFC. Kami meminta adanya persetujuan dari AFC sebelum memastikan ikut,” ujar sekjen FAM, Stuart Ramalingam dilansir dari laman Goal.
“Kedua, ketika kami melihat jadwal, sudah jelas berbenturan dengan liga domestik dan program tim nasional yang sudah kami susun untuk tahun 2020. Jadi, jadwal yang dikirim ke kami tidak cocok dengan kalender tim nasional,” lanjutnya.
“Jika ACC mengizinkan klub peringkat tiga, empat dan lima ambil bagian, kami akan memberikan dukungan penuh. Tapi itu bisa diberikan bila jadwal yang dikedepankan adalah pengembangan klub, bukan faktor komersial.”

Ulasan